Berita Desa

Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Kasus Covid 19

25 Maret 2020
AGUS RIYANTO
Dibaca 37 Kali
Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Kasus Covid 19

Mengingat angka kasus positif Covid-19 di Desa Karanganyar semakin meningkat setiap harinya, pemerintah Desa Karanganyar melakukan berbagai upaya untuk mengurangi perkembangan wabah tersebut.

Pemerintah Desa Karanganyar terus melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka pencegahan penyebaran kasus Covid-19  melalui himbauan di berbagai media. Mulai dari media cetak, elektronik, hingga media luar ruang yaitu dengan siaran keliling.

Tofik selaku Kepala Desa Karanganyar menjelaskan  maksud dan tujuan melakukan kegiatan siaran keliling ini  adalah sebagai upaya sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah di himbau oleh pemerintah.

Tim siaran keliling pada Rabu (25/03/2020), masih terfokus ke tempat keramaian seperti pasar, tempat wisata, dan tempat-tempat lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan, dan untuk hari ini lebih fokus ke Pasar dan wilayah Plosok Desa Karanganyar

Beberapa pengunjung pasar masih ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat masih perlu diberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran kasus Covid-19.

“Untuk pedagang dan pengunjung di Pasar Karanganyar ini memang sudah diterapkan protokol kesehatan, di depan juga sudah disediakan pencuci tangan. Namun memang masih ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker.” Ungkap Sugeng, salah satu Pedagang di Pasar Karanganyar.

Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui siaran keliling akan terus dilakukan ke wilayah dusun yang ada di Desa Karanganyar,selain melakukan siaran keliling Pemerintah Desa Karanganyar Juga bekerja sama dengan Radio Komunitas yang ada di Desa Karanganyar dengan himbauan dari Dinas Kominfo Kabupaten Purbalingga dan menyertakan rekaman himbauan Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Purbalingga tentang bagaimana mencegah dan menjaga kesehatan selama masa pandemi ini.

Dalam rekaman suara tentang himbauan tersebut, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE, B.Econ, MM mengatakan, agar masyarakat Purbalingga Jangan Panik tetap tertib, taat, dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak serta hindari kerumunan .

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image