Berita Desa

BAZNAS Kabupaten Purbalingga Bantu Rehab Rumah

25 Oktober 2021
ARIA RAHARDIAN
Dibaca 109 Kali
BAZNAS Kabupaten Purbalingga Bantu Rehab Rumah

KARANGANYAR (25/10/2021) BAZNAS Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan Rehab Rumah di wilayah dusun lima desa Karanganyar kecamatan Karanganyar tepatnya rumah warga bernama Muniroh (53). Baznas bersama perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RAPI dan warga masyarakat desa Karanganyar bersama-sama membantu dalam proses pemugaran.

Bantuan yang dilberikan BAZNAS Kabupaten Purbalingga seperti yang di sampaikan K.H Masyhudi Munir selaku Ketua Baznas merupakan salah satu bentuk pentasyarufan zakat yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk bantuan rehabilitasi rumah warga kurang mampu. Disamping itu, kegiatan tersebut adalah wujud manfaat dari zakat yang selama ini dikumpulkan dari perangkat desa Karanganyar dan kelembagaanya melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemerintah Desa Karanganyar.

Dengan adanya bantuan rehab rumah ini Muniroh menyampaikan rasa terimakasih kepada muzakki BAZNAS Kabupaten Purbalingga, UPZ Pemdes Karanganyar serta semua pihak yang telah membantu pelaksanan pemugaran rumahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tofik selaku Kepala Desa Karanganyar menyampaikan agar perangkat desa dan kelembaganya selalu konsisten dalam menunaikan zakat, sedekah dan amal jariyah melalui UPZ. Disampaikan juga, kegiatan zakat melalui UPZ juga harus disosialisasikan kepada masyarakat, harapannya muzakki UPZ Pemerintah Desa Karanganyar bertambah dan bisa membantu para mustahik khususnya di desa Karanganyar lebih sejahtera.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image