RUTINITAS APEL PAGI, SEBAGAI SARANA EVALUASI DAN SILATURAHMI

04 Juli 2022
SLAMET RIYADI
Dibaca 178 Kali
RUTINITAS APEL PAGI, SEBAGAI SARANA EVALUASI DAN SILATURAHMI

Karanganyar,- Kegiatan apel pagi ini merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan di Kantor Pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga. Pelaksanaan Apel pagi di Pemerintah Desa Karanganyar berbeda dengan apel pagi di desa-desa di wilayah Kecamatan Karanganyar. Apel pagi di Pemerintah Desa Karanganyar dilaksanakan setiap harinya dengan petugas dan pemimpin apel selalu bergantian dengan perangkat yang lain.

Dalam amanatnya pada apel pagi hari ini, Kepala Desa Karanganyar menyampaikan point utama yang menjadi tujuan dilaksanakannya apel pagi. Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. disamping itu dengan kegiatan apel ini rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar perangkat sebelum memulai aktivitas setiap harinya. Selain itu juga Pembina Apel menyampaikan bahwa kita harus terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, serta meningkatkan kinerja masing-masing, sehingga kedepannya Pemerintah Desa Karanganyar menjadi lebih baik dari hari ini dan diharapkan apel pagi akan memberikan manfaat terutama sebagai salah satu sarana untuk mengevaluasi berbagai hal yang sudah disampaikan sebelumnya apakah sudah dilaksanakan atau belum dilakukan, bila belum terlaksana oleh pimpinan atau atasan akan diperkuat kembali untuk segera dilakukan atau diselesaikan. “, ujar Tofik. 

Selain itu dalam kesempatan tersebut Tofik mengingatkan kembali agar selalu memperkuat kordinasi dalam setiap kegiatan dan jangan sekali-kali menunda pekerjaan, agar nantinya tidak ada pekerjaan yang menumpuk, selagi ada waktu kerjakan, walupun sedikit ataupun perlahan yang jelas sudah ada progres , sebutnya.