Musyawarah Desa Besar Laporan Pertanggungjawaban APBDES Karanganyar 2023

11 Januari 2024
Dibaca 480 Kali
Musyawarah Desa Besar Laporan Pertanggungjawaban APBDES Karanganyar 2023

Pada Senin, 11 Januari 2024, Pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan Musyawarah Desa Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2023 di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. Dalam musyawarah ini telah dihadiri oleh Kepala Desa Bpk, Imam Sofyan, Perwakilan dari pemerintahan kecamatan Ibu Enda, masyarakat desa, tokoh masyarakat desa, perangkat desa karanganyar, perwakilan KORAMIL karanganyar, pemerintahan desa dan serta ketua RT & RW di desa Karanganyar, serta dihadiri juga oleh mahasiswa KKN UNSOED yang membantu dalam penyelenggaraan dalam musyawarah desa ini.

Acara ini dimulai dengan kata kata pembuka oleh Bapak Imam Sofyan selaku Kepala Desa Karanganyar. Dan dilanjutkan oleh bu Endang Riwayati Lestari S.Sos. Pmd sebagai perwakilan kecamatan sebagai pengganti ketua kecamatan. Selanjutnya Bpk. Masroh sebagai sekretariat desa  menyampaikan beberapa informasi penting terkait anggaran dan realisasi anggaran pembangunan Desa Karanganyar.

Sesuai dengan prinsip transparansi dan partisipasi masyarakat, telah disajikan laporan pertanggungjawaban yang merinci penggunaan dan pendapatan yang diperoleh dari anggaran APBDES tahun 2023. Laporan ini tidak hanya akan memberikan gambaran menyeluruh mengenai dana yang dialokasikan dan dampaknya terhadap desa Karanganyar. Setelah penyampain laporan kepala desa dan perwakilan pemerintahan kecamatan, RT/RW dan masyarakat desa diberikan waktu untuk menyampaikan keluhan dan masukan saran mengenai efektivitas alokasi anggaran dan pelaksanaan APBDES Karanganyar 2023 yang akan dimasukkan sebagai  konsiderasi untuk APBDES Karanganyar 2024 dan selanjutnya. Kemudian acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh masing masing perwakilan pimpinan desa.