Karanganyar Bersholawat dan Pengajian Akbar

21 Januari 2024
Dibaca 625 Kali

Karanganyar, sebuah kecamatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengadakan acara besar sholawat dan pengajian akbar pada tanggal 19-20 Januari 2024. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara ini dihadiri oleh ribuan umat Muslim dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka memadati lapangan Kecamatan Karanganyar untuk mengikuti acara tersebut.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh seorang Qori' dari Kabupaten Banyumas. Kemudian, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH Ahmad Sobri, seorang ulama kharismatik dari Kabupaten Banyumas.

Dalam ceramahnya, KH Ahmad Sobri mengajak umat Muslim untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menyampaikan pentingnya mempelajari agama Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah ceramah agama, acara dilanjutkan dengan sholawat bersama. Para peserta sholawat menyanyikan berbagai lagu sholawat dengan penuh khusyuk.

Selanjutnya acara ini mengadakan acara khataman Al-Quran untuk siswa dan siswi MI. Masyarakat Karanganyar menyambut antusias acara sholawat dan pengajian akbar ini. Mereka berdatangan ke lokasi acara walaupun sedang hujan pada hari pertamanya tanggal 19 januari. Acara sholawat dan pengajian akbar ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Mereka menilai acara ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Acara ini berharap acara sholawat dan pengajian akbar ini bisa terus diadakan setiap tahun.