Pelantikan Anggota KPPS Desa Karanganyar 2024

26 Januari 2024
Dibaca 802 Kali
Pelantikan Anggota KPPS Desa Karanganyar 2024

Dalam rangka tahapan Pemilihan, maka pada hari kamis 25 Januari 2024  telah dilakukan acara Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota KPPS se-Desa Karanganyar oleh Ketua PPS Desa Karanganyar dan Ketua Desa Karanganyar bertempat di Balai Desa Karanganyar.

Turut hadir dalam acara ini Ketua PPK Kecamatan Karanganyar, PPL Desa Karanganyar., Ketua BPD Desa Karanganyar, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, Babinsa Desa Karanganyar, PPS dan Sekretariat PPS Desa Karanganyar, dan seluruh Calon Ketua dan Anggota KPPS Desa Karanganyar.

Dalam sambutannya, Ketua Desa Karanganyar Pak Iman Shofan menghimbau agar KPPS se-Desa Karanganyar dapat menjaga dengan baik amanah yang telah diberikan serta menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu Ketua PPK Karanganyar menyampaikan tentang arahan-arahan umum tatacara Pemilihan sesuai dengan Peraturan KPU. Pria asal Desa Karanganyar itu juga menghimbau hal-hal yang dilarang dilakukan oleh KPPS baik pada hari H pemilihan maupun pada hari-hari lain selama jabatan KPPS melekat pada masing-masing KPPS.

Disamping itu dalam arahan umum Tahapan Pemilihan. Tahun 2024 yang disampaikan oleh ketua PPS mengungkapkan bahwasanya KPPS harus memahami dengan seksama Tahapan-Tahapan Pilkada dan Tupoksi masing-masing KPPS serta mencermati kode etik penyelenggara Pemilihan.

Adapun KPPS Desa Karanganyar berjumlahi lebih dari 100  orang yang terbagi tugas dalam 13 TPS yang tersebar di 5 Dusun se-Desa Karanganyar. Dalam setiap TPS terdapat 1 orang Ketua KPPS dan 6 orang Anggota KPPS yang bertugas pada saat Pemilihan mendatang pada tanggal 14 februari 2024