Sosialisasi Penulisan Artikel Yang Benar dan Baik oleh KKN UNSOED

04 Februari 2024
Dibaca 482 Kali
Sosialisasi Penulisan Artikel Yang Benar dan Baik oleh KKN UNSOED

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) menyelenggarakan Sosialisasi Penulisan Artikel Ilmiah di Balai Desa Karanganyar pada hari Sabtu, 3 Februari 2024. Acara ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB dan diikuti oleh 15 orang peserta yang terdiri dari pemuda - pemuda dari semua dusun desa Karanganyar dan anggota KKN unsoed.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada pemuda tentang cara penulisan artikel ilmiah yang baik dan benar. Materi yang disampaikan meliputi struktur dan format artikel ilmiah, teknik penulisan yang sistematis, serta tips dan trik untuk meningkatkan kualitas artikel.

Salah satu anggota KKN Tazakka bertindak sebagai narasumber dalam acara ini. Narasumber memaparkan materi dengan jelas dan lugas, serta memberikan contoh-contoh konkret untuk memudahkan pemahaman peserta. Selain itu, narasumber juga membuka sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya dan berdiskusi.

Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan selama sesi tanya jawab. Inti dari sosialisasi ini adalah :

  • Memahami struktur dan format artikel ilmiah yang baik dan benar.
  • Mengetahui teknik penulisan yang sistematis dan mudah dipahami.
  • Mendapatkan tips dan trik untuk meningkatkan kualitas artikel.

Kelompok KKN UNSOED berharap bahwa sosialisasi ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menulis artikel ilmiah. Dengan demikian, masyarakat dapat menyebarkan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat kepada khalayak luas.